Msdummyworld's Blog



Facial oh Facial

Percaya donk kalo dibilang wanita itu lebih tahan sakit dari pada pria?? Sebut saja siklus bulanan yang menghasilkan encok pinggang sama perut mules itu. Speaking of mules, konon katanya melahirkan itu sakit nya sejuta kali mulesnya siklus bulanan. Belum lagi ritual cewe lainya macam waxing dan facial. Semuanya sakit tapi kok cewe fine-fine aja yah?? Karena kita percaya no pain ya no gain hehehehe ..

Jenis kulit gw: kombinasi dan agak sensitif di beberapa area. Salah makan or salah pake produk area itu bisa berubah jadi merah, bruntusan even jerawatan. Beberapa bulan terakhir gw punya masalah dengan area kulit muka yang tertutup jilbab, merah-merah en gatel, sampe super hopeless euy, sampe akhirnya mendaratkan kaki ke sebuah klinik di Benhil: Dr. Titi Moertolo SpKK.

Sebelumnya pernah juga mampir disini saat kulit gw merah-merah karena pake produk ga cucok (sensitip kan), setelah dikasih krim en minum obat selesai deh masalah, tapi ga pernah sampe rutin or ikut perawatan serius sampe sebulan yang lalu. Dan ternyata klinik ini layanan facialnya sangat mematikan!! Well gw akan coba bandingin sama tempat facial lain yah ..

1. Klinik Dr. Titi Moertolo

Klinik yang tidak bersahabat sama kantong gw, serius sekali kesini bisa muahal bgt. Dateng pertama, konsultasi ma dokter titi, obat minum 3 macem, krim n serum 4 macem, facial+masker spesial+beauty light di bandroll 700k, glek!!!! Dan perawatan disini harus dateng seminggu sekali, 2nd visit 500k *pingsan*, trus bangkrut jadi ga dateng lagi deh :p … Dokternya ngomelin mulu, dikasi secarik kertas yang berisi pantangan bagi yang bergolongan darah O. Ga boleh konsumsi, teh, kopi, susu, mie, biskuit, cokelat dkk * bingung cara gendutin badan gmn lagi??*

Beralih ke facial: Ruangan kaya bangsal, tempat tidur dempet-dempet, dan di gabung antara cewe dan cowo (yess banyak cowo facial disini) … agak tricky buat yg jilbaban macem gw😦 … proses facialnya suakit polll .. hiiii serem bgt, gw ga pernah facil sesakit ini, sumprita!!

Pertama: muka dibersihin, ga pake pijet2 langsungg di-uap sebentar, dan pembantaian dimulai!! Kalo biasanya tempat facial, pake alat berunjung bundar buat ekstrasi, disini pake pinset! yess pinset yang ujungnya tajem ituh, kebanyang dong sakitnya? Si therapist pake sarung tangan karet, yang keset-keset di muka, walau dikasih anestasi dulu tapi tetep sakit luar biasa. Badan gw sampe ga bisa diem nahan sakit, nangis-meringis terakhir minta mba-nya udahan, dan tau jawabnya apa? ” ga bisa mba ngeluarinnya harus tuntas, kalo ga jadi jerawat” dan tetep berusaha keras mencet-mencet muka gw huhuhuhu … Si therapist megang kulit kita aja udah sakit, apalagi pake pingset, walhasil muka merah-merah dan bengkak parahh hikssss😦 … setelah ekstraksi, dilanjutin dengan masker, kalo dah kering diberishin trus muka dikompres muka pake handuk dingin, lalu dipakein alat yang nyetrum ituh (lupa namanya) yang konon untung mengurangi merah dan bengkak (ga berhasil tentunya) .. baru deh dateng beauty light (gw ga ngerti fungsinya apa, karena ga ada hasil instant) .. it’s a wrap! Muka si ga ada lemak tersembunyi macam bruntusan gtu, tapi ga bersih2 amat juga karena beberapa komedo masih nangkring di idung.

Jadi menurut gw tempat ini mihil, kurang nyaman, bersihnya lumayan, harus rutin dateng or diomelin dokter, result lama euy harus berkali-kali dateng kayanya baru keliatan hasil. Lokasi: di benhil telp:021-5731788

02. London Beauty Centre

Gw ga ikut perawatan disini, cuma numpang facial aja, karena ga terlalu rame. Ruangan kaya bangsal juga. Konsultasi ma dokter umum yang kalo kita ngeluh ada jerawat langsung disuruh chemical peeling, dan gw harus yakinin kalo gw cuma mau facial ajah. Bersih or engganya disini variatif, kadang dapet therapist yang bersih, kadang engga, harga juga masih affordable. Karena gw cuma facial standar dan ga macem-macem jadi ga tau apa yang spesial di tempat ini. Overall ga terlalu sakit dan lumayan bersih🙂, facial sekitar 100-120rb. Lokasi: di Wisma gading Permai Kelapa Gading, tapi banyak cabang yang lain juga

03. Coslab

Lokasi di kelapa gading. Ini tempat favorit gw, tempatnya nyaman bangettt, sangat personal. Biasanya dateng bikin janji dulu, biar ga ngantri .. trus kita dianter ke lantai 2 dikasih teh chamomile. Ruangan facial satu ruanganuntuk satu orang, begitu ganti baju ,muka dibersihin dan di massage dan mulai ritual facial. Disini facial ga buru-buru jadi bersih, walau prosedurnya standar, tapi ga pake sakit nyaman banget lah pokonya. Setelah facial dikasih snack puding en teh jahe, yummy!!! Overall hasil facial lumayan bersih, cuma masalah di harga aja. treatment facial sekitar 250-350, tergantung pilih treatment yang mana. Gw si dulu ambil paket promo 200rb sudah pake masker mata or foot massage. Tapi coslab ini juga sering bikin promo kok, mis: 100rb untuk facial di bulan tertentu. Selain facial ada juga body treatment. Lokasi: Ruko di depan KTC (Kelapa Gading trace Centre) telp. 021-45851470

Intinya si mau tempat facial yang nyaman dan hasil bersih tanpa melewati proses pembantaian, dan ga perlu pake krim-krim macem2. Karena sebenernya cape tergantung sama krim kaya gtu, sayang ini kulit bawel menahun jadi yah harus keluar budget buanyakkk hiksssss😦


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: