Msdummyworld's Blog



cafe sari mendho

Suatu pagi dihari sabtu, sebuah sms membangunkanku (it rhyme!!) Sms yang menanyakan rencana pagi hari ini, kita mau minum teh poci dan makan gorengan🙂
Dijemput didepan gang seperti biasa, saya dan 2 orang teman meluncur ke daerah tanjung priok, tepat di jalan tawes, diseberang bank BNI tidak jauh dari terminal Tanjung Priok..

Pada awalnya diajak minum teh poci, saya membayangkan kedai teh sederhana, ternyata memang sangat sederhana, walau namanya sari mendho cafe, tempat ini layaknya warung biasa…
Karena masih jam 9 pagi, minum teh hangat dan gorengan terasa pas!! Ya, pas buat menu sarapan, tidak terlalu berat dan, hmmm tidak terlalu sehat juga😀
Satu poci teh, cangkir, beberapa buah gula batu dan sebuah jeruk peras. Yess jeruk peras, bukan jeruk lemon. Menyeruput teh tubruk memang favorit saya, dibandingkan dgn teh celup saya lebih suka teh tubruk, lebih terasa tehnya. Diawali dengan pisang dan tape goreng, gorengannya enak, tape dan pisangnya lembut, dan tidak terlalu manis. Kalo teh mulai terlalu manis karena gula batu yang mulai mencair, saya cukup menuangkan teh lagi, dan mendapatkan rasa yang saya mau.

Gorengan lain yang saya cicipi adalah bakwan dan tempe mendoan, tidak terlalu istimewa, tapi enak🙂 .. Lebih enaklah dari gorengan yang biasa dijual di gerobak. Gorengan ini juga disediakan dengan sambal kacang dan sambal kecap.

4 gorengan dan sepoci teh membuat saya kenyang, di cangkir terakhir saya mencoba menambahkan setengah jeruk peras, rasanya?? Hampir mirip lemon tea, hanya saja tidak terlalu asam, saya tetap memilih rasa pait, sepet dan manis teh tubruk biasa.


Leave a Reply

