Msdummyworld's Blog



Bakso Asia

IMG00353

Dudududu .. ngeliat nya aja bikin ngilerrr lagi, karna masih inget nikmat nya semangkuk baso campur asia ..

Jumat malam, kumpulan wanita berpakaian batik beredar di MKG, jarang loh bisa ngajak temen-temen kantor gw ini jalan-jalan di MKG, beberapa menenteng kantong belanjaan sementara saya cukup jadi tour guide yang baik🙂

Nah untuk dinner malam itu, kita memilih food court MKG di lantai 3 karna pilihan nya banyak. Ica salah satu temen saya ternyata lagi craving for Baso. Dari sekian banyak kios yang menawarkan menu baso, saya merekomendasikan Baso Asia, dulu sekali pernah mencoba nya di Gading Batavia dan enak!!! Ternyata buka cabang juga di food court, akhir nya kita ber 4 pesan Baso Asia semua😉

Pesanan saya, baso campur asia isi 5 ( Rp.13500), wedang ronde (Rp.9500) dan es teh tawar ( Rp.2000) …. Waktu pertama kali disuguhkan, jujur penampilan baso nya kok kurang menarik yah?? seperti nya kegedean mangkuk, sehingga porsi nya terlihat sedikit. Tapi saat mencicipi nya, pilihan saya tidak salah, baso ini memang enak!! Saya suka kuah nya, tidak hambar tapi juga tidak terlalu bersa mecin ( walau saya yakin menggunakan penyedap juga ) ..  saya bisa merasakan bawang putih yang ditumis dalam kuah nya. Seperti nya tiap mangkuk diracik sendiri, bukan kuah yang dibuat secara masal. Satu mangkuk terdiri dari 2 baso sapi, satu baso urat, satu baso ikan dan satu baso udang .. Baso urat nya bener-bener berasa daging, bentuk nya juga tidak terlalu kasar, bisa dibilang ini favorit saya😉

Saya pencinta wedang ronde, dan wedang ronde si baso asia ini juara. Hmmm saya belum mencoba banyak resto yang menawarkan wedang ronde si, tapi rasa jahe dan manis wedang ronde baso asia terasa pas. Jahe nya hangat tidak sampe pedas, entah menggunakan gula putih atau gula merah, tapi rasa manis nya menyatu rasa jahe, tidak terlalu manis, hanya pas di lidah saya (oke, mengulang kata PAS :p ). Isi nya terdiri dari moci besar yang berisi kacang dan versi kecil nya yang kosong, kolang-kaling juga kacang tanah, kalo suka wedang ronde, wajib nyoba deh🙂

Keesokan hari nya, ada yang ngiler sama cerita saya tentang baso asia ini. Akhir nya kami pun mencicipi yang di Gading Batavia. Ternaya disini harga baso nya lebih murah, baso campur isi 5 Rp.11000. Kami memesan satu mangkuk baso campur asia isi 8 dan semangkuk baso urat saja ( isi 5 ). Beda nya, yang isi 8 ada baso ikan dengan isi daging di dalam nya, mereka memberi nama baso unik🙂 rasa nya pun ga kalah unik. Tak ketinggalan 2 mangkuk wedang ronde tentu nya😀

Seperti nya belum buka cabang lain selain di Kelapa Gading, kalo lagi ke daerah ini, cobain aja🙂


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * Iksa says:

    Hm … mantap juga baso ini ….

    | Reply Posted 7 years, 2 months ago
    • * msdummyworld says:

      sudah coba?? enak di gading batavia

      | Reply Posted 6 years, 8 months ago


Leave a Reply

