Msdummyworld's Blog



Kopitiam Oey

Akhir nya hari minggu lalu saya menyambangi Kopitiam Oey di Sabang .. pertama kali denger tentang tempat ini dari Rindi, a cofee lover … Konon tempat kopi ini milik Pak Bondan Winarno sang pelopor wisata kuliner dengan Jalansutra nya ..

gambar menu yg 'moutwatering'

gambar menu yg 'moutwatering'

Kopitiam dari hasil gugling saya bermakna kedai kopi dan merupakan gabungan dari bahasa melayu dan hokkian, dan kedua nuansa budaya ini terasa sekali dari penataan dekorasi di Kopitiam Oey ..

lampion dan huruf kanji

Jam 5 sore jalan sabang belum terlalu padat, beberapa penjual kaki lima sedang sibuk bersiap-siap .. Saya dan 2 teman saya berjalan terus sampai mendekati Jalan Kebon Sirih, Kopitiam Oey terletak disebelah kiri jalan dekat Holland bakery .. Kami disambut pelayan pria, yang mempersilahkan kami duduk lalu memberikan menu .. tempat nya tidak terlalu besar, dan setengah ruangan sudah terisi, kami memilih duduk di dekat lukisan gadis berpakaian cheongsam dan karikatur Pak Bondan. Satu sisi dinding penuh dengan  foto menu-menu makanan yang disediakan. Untuk menu-menu tersebut berbeda-beda di pagi, siang dan malam hari. Di bagian belakang dekat dapur terdapat lemari, yang pada bagian atas nya ditaruh bermacam-macam barang, mulai dari kaleng kerupuk biru, kerdus dan barang-barang lain, persis seperti di rumah, bahkan saya juga melihat di belakang lemari itu ada tangga lipat😀
girl with cheongsam

girl with cheongsam

Kita bertiga kompak memesan Kopi Indocina, beda nya  yang lain memesan hot sedangkan saya memilih cold. Untuk makanan saya memesan Panini beef and cheese, kedua teman saya masing-masing memesan Lumpia udang dan Roti cana kari ayam …

Kopi Indocina

Untuk kopi Indocina bentuk nya mengingatkan saya dengan Kopi Vietnam, kopi hitam bubuk yang disaring, dan pada bagian bawah cangkir kita bisa melihat susu kental manis … Kopi nya terasa cukup dominan, manis nya juga pas, seperti nya hanya mengandalkan susu kental manis nya walau juga disediakan gila terpisah … i like this one, looking forward to taste the rest of the coffee on the menu

Lumpia udang dan roti canna

Lumpia udang dan roti canna

IMG00141

Makanan mulai berdatangan, dan ini kali pertama saya mencoba Roti Panini … Roti nya berwarna putih,tebal dan padat😀 ,ditambah potongan daging sapi dan ‘melted cheese’ kami bertiga setuju ini kombinasi mematikan a.k.a Enaaakkkk hehehehe .. Selanjut nya mencicipi Lumpia Udang dan Roti Canna, hmmm tidak terlalu spesial tapi cukup lezat .. Ukuran lumpia nya lebih besar jika dibandingkan dengan lumpia vietnam, berisi sayuran dan tentu saja udang, disajikan dengan saus sambal dan sambal kacang .. Roti canna yang dipesan disajikan bersama semangkuk kecil kari ayam (saya lebih memilih memasangkan roti canna dengan kari daging) .. roti nya lembut, rasa kari nya cukup, tidak terlalu spicy ( i prefer the spicy one ) … Kalo komentar Ica, lebih baik dari Roti Canna di ‘Seven Cafe’😀

Slalu menyenangkan menghabiskan sore di kedai kopi, dengan makanan lezat dan beberapa teman dekat, jadi berfikir, weekend nanti mau mencoba apa lagi ya ???🙂


Leave a Reply

