Msdummyworld's Blog



eye primer

Pernah denger eye shadow primer atau eyeshadow base ?? well, buat yang suka make up terutama make up mata, this item is a must🙂 .. Kenapa?? sebab eye base bisa membuat warna eyeshadow “lebih keluar”, tahan lama dan ga “crease” .. pernah ngalamin ga warna eyeshadow saat dipake di lid (kelopak mata) beda sama warna di pan nya, atau dilipatan lid, warna nya sudah memudar yang ada cuma garis lipatan mata?? nah eye base or eye primer ini bisa membantu permasalah itu ..

Thx to FD, yang bikin gw “melek” sama hal-hal kaya gini dan membuat gw berkenalan dengan beberapa eye primer seperti Urban Decay dan Mac Prep Prime🙂

UDPP

 

Dari urbandecay.com:

This miracle eyeshadow primer is unmatched by any other in the beauty industry! The genie in this bottle fulfills three wishes: eyeshadow that lasts, more vibrant and lasting color, and absolutely NO creasing. Apply Primer Potion to lids before shadow application. It dries down almost instantly (and invisibly), creating smooth lids that are super powered eyeshadow magnets

Yep, this one is my fav eye primer ever!! Jaman dulu beli saat dolar masih 9500 kalo ga salah, itu pun nitip sama member FD yang lagi jalan-jalan di US, dan lagi harga promo loh, cuma bayar 120ribu seinget gw, hoho lucky me yah, retail nya si $17 dan karna ga dijual bebas di Indonesia, Urban Decay primer Potion (UDPP) ini bisa ditemui di Multiply atau Market Plaza FD dengan harga above 200 ribu😀

Kelebihan produk ini: Warna eyeshadow bener-bener ‘bold’ dan tahan lama!! Beneran loh, gw pake eyeshadow di pagi hari, dan di sore hari masih bagus aja, sampe temen gw ngira gw touch up dulu sebelum pulang hehehe, padahal gw males bgt yang nama nya touch up make up mata .. Kekurangan: saat itu si gw menganggap bentuk botol ‘genie’ nya sebagai kekurangan, karna dengan ‘wand’ yang lurus, sulit menjangkau bagian botol yang lain, but seperti nya udah ada improvement tuh, dengan ‘wand’ bengkok, bisa menjangkau sudut-sudut botol, jadi ga perlu lagi membelah botol genie nya buat di depot hehehe … kekurangan lain, produk ini cepet kering, so saat dioleh di lid, harus ‘even’ (rata) karna kalau menggumpal dan kering, eyeshadow nya jadi ga bagus kan?? ada beberapa yang bilang udpp ini bikin eyeshadow sulit di blend, tapi buat gw ga terlalu crucial😀

mac prep

dari maccosmetic.com:

A light textured cream to wear on the eyes as an undercoat to eye makeup primer the lids, smotths textures, neutralises lid colour, Use under eye shadow, pigments, paints and concelear

Eye prime ini terdiri dari 3 warna: Light, Medium dan Medium dark .. jadi bisa disesuaikan dengan warna dasar kelopak mata kita, bentuk nya krim yang lembut (suitable for lid which is delicate skin), jadi mudah untuk diapply dan diratakan di kelopak mata, gw pake yang Light, kadang gw kasih di browbone, untuk hilite🙂 .. sayang nya eye primer ini tidak memenuhi standar “tahan lama” yang gw inginkan, disore hari sudah mulai terlihat crease, buat gw yang jadi pegawai di siang hari dan mahasiswa di malam hari, sedikit kecewa karna eyemakeup mulai terlihat memudar saat ngampus ..

Saat jeda karna UDPP abis dan membeli Mac Prep n Prime, gw memakai Concelear, any kind of concelear will do, gw make MUFE and Oriflame .. penggunaan nya sama seperti eye primer biasa, dioleskan ke lid dan setelah nya “tepuk-tepuk” dengan bedak tabur, supaya permukaan lid jadi ‘smooth’ dan eyesahdow lebih mudah di blend .. tapi dengan cara ini, siang hari juga dah perlu touch up hehehe .. while as i said gw maless … hihi, apa daya UDPP terlalu mahal buat bencong tobat macam gw ini .. so gw harus puas dengan mac dulu sementara ini🙂

Kok produk luar semua?? hmmm kalo produk lokal setau gw sih ada yang merek La Tulipe, belum sempet nyobain, dan dari various rave, ada yang bilang teksture nya kurang halus dan ga tahan lama, ada yang bilang not bad juga😀 .. Kalo ada produk lokal yang bagus, gw ga keberatan buat nyobain hihhihi😀


Leave a Reply

