Msdummyworld's Blog



Sari Sanjaya

lunch @ Sari Sanjaya .. biasa nya si gw makan disini mentok cuma pempek kulit, adaan, tekwan, model en otak-otak nya … while my friend proudly present Mie Tumis, sebagai menu favorit .. and i love it :) pedes-pedes seger, isi nya mie kuning gendut (kaya di mie jawa) .. ayam suir, en kuah dengan potongan cabe rawit🙂

Selain itu ada yang nama nya Celimpungan, 3 buat ‘buntelan’ pempek look a like (gw ga ngerti nama nya apa😀 ) dengan kuah santan, kuah nya mirip ma mie Celor (masakan palembang juga) .. rasa nya juga okeh lah

Menu ketiga yaitu pempek campur, udah biasa si makan pempek kulit en adaan nya, si abang nyuruh nyobain pempek pastel, pas gw makan gw kira isi nya bihun campur udang, en u know what?? langsung diketawain aja ma si temen gw yang orang palembang inih .. ” ketahuan banget jarang masak, itu isi nya kates “ .. err.. gw mikir dulu .. ” kates apaan bang?? “ .. ” kates itu pepaya!! “ .. sooo yang gw kira bihun itu ternyata pepaya muda yang diserut menyerupai bihun * ga salah donk gw yah, pepaya kok mau meniru bentuk nya bihun siii :p *, en ga pake udang, mungkin udang nya gw rasain dari cuka kali yahhh .. *harap maklum*

di Sari Sanjaya ini, cuka untuk pempek di taruh di wadah berbentuk mangkok kecil sekali (imut-imut deh) .. gw minta piring kecil ma pelayan nyah dan makan seperti biasa. Di piring kecil, gw potong-potong pempek nya, disiram pake cuka, trus makan deh pake garpu .. while my firend: tusuk pempek pake garpu, digigit en cuka nya di hirup langsung dari mangkok imut .. based on him, itu cara orang palembang makan *cuma manggut2 ajah* .. eh dia malah ngatain gw makan pekmpek gaya western,  *gubrak* .. puass benerrr yeee menghina ayeee!!!

mie tumis
mie tumis
celimpungan
celimpungan

img00011

ada tambahan es kacang merah + es jeruk en teh tawar anget .. lagi puasa malah posting tentang makanan (doyan benerr cari penyakit!!)

04-05-2009


Leave a Reply

